Beginilah Cara yang Benar Merawat Pusaka Keris Nogo Sosro 

Siapa yang tak tau dengan salah satu keris yang mempunyai banyak manfaat ini. Anda pasti sudah mengetahui kemasyuran keris nogo sosro yang dapat memberikan anda banyak manfaat spiritual ini. Bagaimana tidak, keris ini sudah terkenal dapat membantu dan memberikan manfaatnya secara nyata.

Apa itu Keris Nogo Sosro ? 

Keris nogo sosro merupakan keris warisan leluhur yang sudah dibuat sejak lama oleh empunya. Konon jika anda memiliki keris ini maka hidup anda akan terbantu oleh adanya keris ini. Keris ini tak sembarangan keris karena keris ini mempunyai tuah.
Tuah khodam dalam keris sakti atau keris nogo sosro ini konon akan membuat pemiliknya akan mempunyai hidup yang aman, damai tentram dan sejahtera tanpa kurang suatu apapun. Selain itu, keris khodam nogososro ini juga dapat membantu menyelesaikan masalah- masalah kehidupan bagi pemiliknya.

Apa saja hal- hal yang harus diperhatikan jika ingin memiliki keris tersebut ?

1. Jangan berikan kepada sembarang orang

Ketika anda memiliki keris ini, usahakan anda harus merahasiakan keberadaannya. Jangan sampai orang lain tau jika anda sedang memilikinya, bisa jadi orang tersebut memiliki niat jahat untuk mencurinya dari anda, terlebih jika keris ini jatuh ketangan yang salah, maka akan menjadi bumerang sendiri bagi anda. maka rawatlah dan simpanlah keris ini dengan baik.

2. Jangan simpan keris ditempat yang lembab

Sebisa mungkin jangan pernah menyimpan keris ditempat yang lembab yang kotor, simpanlah keris tersebut ditempat yang kering, anda juga dapat membuat selongsong yang longgar untuk menyimpan keris tersebut. Jangan berikan bunga di sekitar keris karena jika sari- sari bunga tersebut diserap oleh keris, maka akan mengurangi nilai- nilai yang ada pada keris tersebut.
Nah, itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan jika anda kini ingin memiliki keris nogo sosro tersebut, selain itu anda juga harus tau bagaimana cara merawatnya bukan? ingin tau bagaimana cara merawatnya? Simak penjelasannya berikut ini.

 

Bagaimana cara memandikan keris tersebut?

Nah jika anda kini ingin memiliki keris ajaib atau keris sakti keris nogo ddro ini, tentunya anda harus mengerti bagaimana cara merawat keris ini, agar keris ini tetap terjaga dan tak akan rusak ataupun kehilangan kekuatannya. Lalu bagaimana cara merawatnya? Ini dia cara merawat keris nogo songo.

Sebisa mungkin anda harus memandikan keris ini kepada orang yang sudah biasa memandikan barang- barang seperti keris yang bertuah ini. Tetapi jika anda ingin memandikannya sendiri, anda dapat melakukan cara- cara merawat keris nogo sosro seperti berikut ini.

1. Membersihkannya dengan air

Cara merawat keris nogo sosro yang pertama adalah ambilah wadah baskom dan cukup mengisinya dengan air sebanyak separo dari baskom tersebut, kemudian tambahkan bunga. Siapkan dua buah pace yang sudah matang dan sudah dihancurkan, buah lerak dan bubuk cendana secukupnya, ramuan gulu, ratus dan rasamala yang sudah dicampur, dua sikat dan dua lidi yang sudah diruncingkan dan jeruk nipis atau jeruk pecel.

Jika anda sudah menyediakannya anda dapat mencucinya dengan beberapa tahapan. Yang pertama yaitu masukkan air setinggi jari anda, kemudian campurkan pace dan air jeruk yang sudah anda siapkan, mulailah mencuci keris dengan mendahulukan pesinya, mandikanlah keris tersebut seperti anda memandikan manusia.

2. Membersihkan dengan sabun buah lerak

Setelah itu ambilah buah lerak yang sudah dipisahkan dari bijinya dan tambahkan air panas agar ada busanya, nah kemudian anda dapat menjadikan busa tersebut untuk sabunnya, sikatlah keris dengan hati- hati sampai bersih. Kemudian jika sudah selesai anda dapat mengelapnya dengan menggunakan kain, sebaiknya jika anda mengelapnya, lakukanlah dengan teknik pemijatan.

3. Merendamnya dengan campuran buah pace dan air jeruk

Jika keris tersebut sudah bersih, angkatlah dan keringkan, setelah itu rendam kedalam air jeruk dan pace selama 10 menit. Jika sudah, ambillah ramuan garu, ratus dan rasamala, taburkan ke dalam keris tersebut, biarkanlah selama dua hingga tiga menit.

4. Menyalakan lilin

Cara merawat pusaka nogo sosro yang terakhir adalah dengan mengeringkannya diatas lilin. Jika semua prosedur diatas sudah anda laksanakan, mulailah untuk menyalakan lilin, kemudian taruhlah keris diatas lilin tersebut dengan jarak empat jari anda, goyangkan kekanan dan kekiri hingga keris benar- benar kering dan bersih.

Nah, itulah beberapa cara yang harus anda perhatikan jika anda ingin memiliki keris nogo sosro ini. Jika anda tak mampu membersihkan keris ini, anda dapat saja menemui guru anda untuk membantu membersihkannya. Atau jika anda ingin belajar, anda juga dapat melakukan cara- cara diatas untuk membersihkannya.

Ingat, anda juga sebaiknya konsultasi kepada pihak yang lebih berpengalaman seperti kepada guru anda. Nah, ini dia artikel dari kami tentang cara merawat pusaka keris nogo sosro. Selamat mencobanya, semoga berhasil dan terimakasih karena telah membacanya.