Apa Saja Khasiat Pusaka Keris Nogo Sosro ? Baca di Sini … !!

Seperti yang Anda ketahui jika Indonesia memiliki banyak sekali peninggalan benda benda pusaka. Peninggalan-peninggalan dari kerajaan terdahulu yang dipercaya memiliki kekuatan ini,  salah satunya adalah pusaka keris Nogo sosro. 

Keris ini merupakan keris peninggalan kerajaan Majapahit yang dipercaya memiliki banyak kegunaan atau khasiat. Lalu, apa saja khasiat keris Nogo Sosro? Simak ulasan berikut ini.

Beragam Khasiat Pusaka Keris Nogo Sosro, Keris Sakti Raja Majapahit

Keris Nogo Sosro merupakan pusaka yang dipesan oleh Prabu Brawijaya seorang raja dari kerajaan Majapahit kepada seorang mpu bernama Kinom. Keris ini memiliki ciri khas yaitu memiliki 13 luk atau lekukan dengan kinatah emas dan bermotif naga bermahkota yang memiliki seribu sisik. Keris tersebut dipercayai dapat menjaga kerajaan dari seribu masalah ataupun bencana.
Keris ini juga dipercaya bukanlah suatu keris biasa melainkan sebuah pulung kekuasaan. Itu artinya keris ini tidak bisa dimiliki oleh sembarang orang karena hanya orang tertentu yang dipilih oleh keris ini yang bisa memiliki keris sakti tersebut. Khodam dari keris ini dipercaya bisa melindungi dan memberi kekuatan yang besar. Selain itu ada beberapa khasiat lainnya, yaitu

1. Kekuasaan

Pusaka Nogo Sosro merupakan pusaka yang dipesan oleh Raja Brawijaya dengan kepada Mpu Kinom dengan maksud agar dapat menjadi pelindung karena kala itu ada banyak bencana melanda kerajaan Majapahit. Selain itu, keris ini juga dipercaya oleh orang orang dapat melanggengkan suatu kekuasaan seperti pemimpin negara dan sejenisnya.

Pusaka bermotif naga seribu ini memiliki makna perlambangan naga seribu. Yang artinya memiliki kekuatan yang amat besar dan bisa menaklukan jagat. Keris ini dikatakan juga dapat membantu mensukseskan perolehan kepemimpinan.

Oleh sebab itu, keris ini juga dicari oleh beberapa kalangan dari politisi agar dapat membantu mensuksekan kekuasaannya dan melanggengkannya. Meskipun begitu konon katanya keris ini tidak bisa dimiliki oleh orang yang bukan merupakan calon pemimpin suatu kekuasaan.

2. Melancarkan Rezeki

Energi dari keris ini dikenal sangat kuat yang bisa membantu Anda untuk mendapat kesuksesan. Oleh karena itu menurut beberapa orang keris ini juga bisa membantu melancarkan aliran rezeki seseorang dan membantu mensukseskan usaha yang dijalankannya.

Manfaat keris nogo sosro lainnya yaitu dapat membantu Anda dalam memperoleh rezeki atau pendapatan. Keris ini dikatakan dapat mempermudah terbukanya pintu rezeki dari berbagai sumber sehingga Anda akan mudah mendapat pendapatan. Selain itu, keris ini juga bisa menjadi sarana spiritual yang bisa meningkatkan rezeki.

Ketika Anda memiliki suatu usaha, maka usaha Anda lancar dan terhindar dari kerugian atau kebangkrutan serta melindunginya dari orang yang ingin menghancurkan usaha/ bisnis milik Anda. Keris ini juga dapat melipatgandakan pendapatan dari usaha sang pemilik. Karena hal tersebut tak heran jika banyak orang mencari keris peninggalan Majapahit tersebut.

3. Dapat Menjadi Media Perlindungan.

Sesuai dengan arti dari lambang naga bersisik seribu, keris ini dikatakan dapat menjadi pelindung si pemilik dari segala marabahaya. 

Khodam dari keris ini dikatakan dapat melindungi Anda dari energi negatif baik yang berasal dari santet, gangguan berbagai macam makhluk halus dan mengembalikan energi negatif tersebut kepada si pengirim.

Keris ini juga dapat melindungi tempat usaha si pemilik baik dari kerugian, kecurangan dan hal hal negatif lainya. Sang pemilik akan dilindungi dari orang orang yang tidak menyukainya baik yang berupa tindakan kekerasan maupun yang melalui media santet.

4. Pelaris

Khasiat pusaka keris nogo sosro lainnya yaitu dapat menjadi media atau sarana pelaris usaha si pemilik. Energi dari keris tersebut dapat mengusir energi negatif yang dapat menghambat usaha Anda. 

Selain itu, dapat membantu melancarkan usaha sekaligus meningkatkan keuntungan dari usaha Anda. Dapat juga memikat para pelanggan agar terus berlangganan dengan usaha si pemilik.

Selain perlindungan diri, energi dari pusaka ini juga bisa melindungi tempat usaha Anda agar terhindar dari kecurangan, tindak kriminal yang dapat merugikan usaha Anda. Energinya bisa membuat pelanggan nyaman dan betah untuk mendatangi usaha milik Anda.

Terlepas dari benar atau tidaknya, keris Nogo Sosro termasuk peninggalan kerajaan Mataram yang keberadaannya dianggap sakti mandraguna dan bersejarah. Karena khasiatnya tersebut muncul banyak tiruan keris yang palsu yang dimaksudkan hanya untuk ambil keuntungan pribadi semata. Jadi, Anda harus berpikir dengan bijak jika Anda tertarik memiliki pusaka sakti ini.

Itulah beberapa khasiat atau kegunaan yang terkandung dalam keris Nogo Sosro. Keris dengan motif naga bersisik seribu itu memang sudah dipercaya oleh banyak orang akan kekuatan nya dalam melindungi dan menjaga sebuah kekuasaan. Tak heran jika sekarang masih ada orang yang mencari pusaka ini agar dapat mendapat khasiat untuk membantu kelangsungan hidupnya.