4 Manfaat Keris Semar Mesem yang Perlu Anda Tahu

4 Manfaat Keris Semar Mesem yang Perlu Anda Tahu - Semar mesem mulai populer tahun 2018 melalui lirik lagu Jaran Goyang yang dinyanyikan dimana-mana. Hingga sekarang beberapa masyarakat Jawa juga percaya adanya ajian untuk memikat lawan jenis. Dalam menggunakan ajian ini media yang dipakai yaitu keris yang bernama Semar Mesem. Keris ini memiliki nilai beli yang sangat tinggi.

Seiring perkembangannya, nama semar mesem sendiri menjadi benda yang magis dan sakral. Keris ini memiliki petuah yang sering digunakan untuk membantu pasangan yang putus asa karena hubungannya semakin retak atau bertepuk sebelah tangan. Dipadukan dengan ajian semar mesem khasiatnya dapat menjadi pelet, pengasihan hingga memperbanyak kekayaan.
Berikut ini beberapa manfaat keris semar mesem yang harus Anda tahu sebelum menggunakan benda supranatural yang satu ini.

1. Ilmu Pelet

Manfaat yang paling populer dari keris ini di mata masyarakat yaitu sebagai media pelet. Bagi mereka yang memiliki cinta bertepuk sebelah tangan atau cinta tak berbalas, manfaat ini akan sangat membantu. Seseorang yang ditargetkan akan balik dari yang awalnya tak acuh menjadi penuh perhatian. Agar bisa melihat khasiatnya, seseorang perlu melakukan tirakat agar kekuatan gaib tersebut aktif. Sehingga semar mesem tersebut sangat nyata dan bisa membuat pasangan kelepek-kelepek.

2. Sebagai Pengasihan

Selain pelet, manfaat keris semar mesem ini yakni sebagai sarana pengasihan. Pusaka ini dapat melakukan syariat tertentu. Orang-orang yang mengenal Anda akan menjadi semakin sayang dan cinta. Selain itu khasiatnya cocok bagi yang berprofesi di politisi maupun pekerja yang sering berinteraksi dengan banyak orang. Klien akan cepat percaya dengan Anda dan mau bekerjasama dengan sangat mudah.

3. Ilmu Penglarisan

Manfaat lainnya yakni sebagai pengasihan yang ampuh. Khasiatnya yang mampu melariskan barang dagangan membuat keris ini sangat laris di pasaran. Pusaka ini dapat digunakan agar pembeli dibuat nyaman dan terpikat dengan barang di tempat Anda yang ditawarkan. Sehingga barang dagangan akan cepat habis dan keuntungan yang didapatkan semakin banyak. 
Tak heran, jika sebagian penjual memiliki keris semar mesem sebagai media penglaris untuk usahanya. Meski ada juga yang menggunakan penglarisan dengan cara meletakkan setan di tempatnya berjualan atau hal lainnya. 

4. Pengobatan

Hal yang paling dicari orang yakni pengobatan. Keris semar mesem juga memiliki manfaat untuk mengobati beberapa penyakit seperti demam, penyakit bayi, gangguan kesehatan lain yang sering diakibatkan oleh gangguan ilmu hitam. Caranya sangat mudah, yaitu cukup masukkan keris ke dalam gelas berisi air putih dan minumkan pada bayi yang sedang sakit. Reaksinya akan berlangsung cukup cepat dan bayi akan berhenti menangis serta penyakitnya berkurang.

Intinya, mempercayakan nasib Anda pada benda tentu bagi sebagian orang menjadi hal yang konyol. Akan tetapi, bagi orang-orang yang percaya hal ini sudah biasa. Mereka akan yakin dengan benda kecil ini dan bahkan takdir dapat mengubahnya menjadi lebih baik. Sama halnya dengan kepercayaan masing-masing orang, Anda pun boleh percaya atau tidak.

Demikianlah 4 manfaat keris semar mesem yang paling utama. Jika Anda menggunakannya, Anda bisa mendapatkan khasiat dari salah satu yang telah dijelaskan di atas, bahkan semuanya. Hal ini bisa menjadi wawasan kita dalam mengenali peninggalan budaya dan nilai supranatural yang ditinggalkan nenek moyang dan hingga sekarang masih dipercaya.